Cara Melacak BlackBerry yang Hilang

Cara Melacak Blackberry yang Hilang – Memiliki BlackBerry untuk beberapa orang mungkin suatu kebanggaan. Pponsel dari RIM ini benar-benar telah menjadi bintang di antara para penggemar gadget. Untuk harga termurah handphone BlackBerry berkisar 1 juta rupiah, dengan memiliki BlackBerry bisa menjadi gaya dan prestise.

Seiring dengan penggemar BlackBerry yang begitu banyak juga sebanding dengan kejahatan pencurian BlackBerry. Tentu saja ketika BlackBerry hilang atau dicuri, Anda pasti akan gelisah. Selain karena harga, daftar kontak teman, mitra bisnis atau data penting lainnya akan hilang.

Nah, untuk melacak BlackBerry yang hilang atau dicuri, saya akan memberikan cara untuk melacak ponsel BlackBerry Anda. Sebenarnya ada dua cara untuk melacak ponsel BlackBerry yang hilang, yang pertama adalah cara online (melalui aplikasi) dan cara kedua adalah dengan offline. Kali ini kita akan membahas bagaimana untuk melacak ponsel BlackBerry yang hilang menggunakan cara offline. Syarat pertama sebelum mengikuti langkah-langkah dari saya adalah Anda harus tahu nomor IMEI dan PIN BlackBerry Anda.

Kemudian ikuti langkah berikut:

  1. Kunjungi situs resmi BlackBerry dan kemudian login ke admin area.
  2. Masukkan unername dan kata sandi untuk akun BlackBerry Anda.
  3. Kemudian ketik nomor IMEI dan PIN BlackBerry yang hilang.
  4. Berikutnya tekan pencarian, proses pelacakan akan dimulai.
  5. Setelah proses di atas, Anda akan mendapatkan informasi tentang: Sejarah telepon BlackBerry Anda, apakah itu asli atau ponsel curian. Informasi ini didasarkan pada waktu yang tertera.

Dari hasil pelacakan akan diketahui status BlackBerry Anda, tentang nomor kartu SIM tidak pernah digunakan baik saat ini atau sebelumnya. Sehingga Anda dapat menemukan nomor telepon yang sekarang ini aktif di BlackBerry Anda dan Anda bisa langsung menghubungi dia untuk meminta kembali BlackBerry Anda. Selain itu Anda juga dapat mengetahui lokasi BlackBerry Anda.

Semoga berhasil. :)

Tulisan Terkait

Diposting pada August 6th, 2012, dalam kategori Blog